Selasa, 18 April 2017

Pengaruh Load laman terhadap Ctr AdSense

Pengaruh Load laman blog terhadap Ctr AdSense, Baiklah kali ini mengenai pengaruh loading blog terhadap naik dan turunnya Ctr Google AdSense. Dan kemungkinan inilah penyebab ctr Adsense kamu semakin menurun yaitu semakin lemot loading blognya, berikut yang bisa saya tangkap dari penjelasan mas yuda berikut ini:

sekedar share...

load laman pengaruh ke adsense ctr..

aku ga bisa bilang hal ini terjadi di semua niche, ini hasil experiment blogku, bukugue dot com..

mungkin sebagian sudah pada tahu, bahwa tombol share sperti addthis atau sumone menambah berat laman. Kalau lihat di pingdoms, js addthis beratnya dikisaran 200kb.

ini artinya akan nambah loading 2-4 detik, aku sendiri kecepatan internet di Hp malah kadang ga sampai 50kb per second, artinya bisa nambah loading lebih dari 4 detik.

sekitar seminggu yang lalu, aku coba hapus addthis, dan tombol share lainnya seperti jetpack, jadi dari sini ada pengurangan berat laman sekitar 250kb.

hasilnya, ada kenaikan ctr sebesar 20-25 % dari ctr sebelumnya, dan kenaikan ctr nya stabil, sampe saat ini. AKu juga tidak ngadain experiment lain, jadi besar kemungkinan penyebabnya ini.

aku tidak bisa bilang ini bisa terjadi di semua website, tapi menurutku "worth to try"... segitu aja sih...
By : Muhammad Yudha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar